Kamis, 19 Mei 2011

Wow Fantastis Lirik Lagu The Beatles Terjual Rp 2 Miliar

Jakarta - Beberapa orang berani membayar mahal untuk sebuah benda yang memiliki nilai sejarah. Kertas coret-coretan berisi lirik lagu yang dibuat band The Beatles berhasil terjual US$ 237.132 atau sekitar Rp 2 miliar.

Seperti dilansir NME, Kamis (19/5/2011), pelelangan dilakukan di Saban Theater, Beverly Hills, Amerika Serikat. Lirik lagu dengan tulisan tangan John Lennon itu dibuat pada 1967 dengan judul 'Lucy In The Sky With Diamonds'.

Selain tertulis lirik pembuka lagu tersebut, ada juga sketsa empat orang dalam sebuah ruangan dengan jendela yang tertutup gorden. 'Lucy In The Sky With Diamonds' merupakan lagu The Beatles yang terdapat di album 'Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band'.

Saat lagu itu populer, banyak orang yang menganggap kalau lagu tersebut merupakan 'pujian' untuk obat halusinogen LSD. Lirik 'Lucy In The Sky Diamonds' disebut sebagai inisial dari obat itu.

Namun pada 2007 lalu seorang wanita asal Inggris Lucy Vodden mengklaim dirinya sebagai sumber inspirasi dari lagu tersebut. Lucy diketahui meninggal pada 2009.

0 komentar:

Posting Komentar